Sempat Tertunda, Pelantikan BEM dan DPM Unindra Sukses Dilaksanakan

Sempat Tertunda, Pelantikan BEM dan DPM Unindra Sukses Dilaksanakan

Sumber gambar: Dok/LPM Progress/Eka Pramudita

 

LPM Progress – Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Indraprasta (Unindra) PGRI yang sebelumnya sempat diundur akhirnya dapat dilaksanakan pada hari Senin (26/09). Pelantikan yang dihadiri oleh 78 peserta ini dilaksanakan secara luring di Gedung Aula PGRI Jakarta.

Kegiatan yang memiliki tema Melaju dalam Harmoni Menuju Ormawa yang Bersinergi ini diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara. Acara kemudian dilanjutkan dengan rangkaian lainnya seperti, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan yang disampaikan oleh koordinator formatur, kepala bagian kemahasiswaan, dan wakil rektor I. Setelah selesai sambutan, rangkaian acara disambung dengan kegiatan inti yaitu pelantikan dan sumpah jabatan yang dilakukan oleh masing-masing kandidat terpilih ketua dan wakil ketua BEM dan DPM Unindra periode 2022/2023. Dalam pelantikan ini, kandidat terpilih yaitu Irvan Rizky Firdaus dan Ummi Tuq Syima sebagai ketua dan wakil ketua BEM U serta Bagoes Poedjo Koesoemo sebagai DPM U dilantik oleh Irwan Agus selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan.   

Alhamdulillah pelantikan hari ini berlangsung dengan khidmat dan kondusif, memang tadi ada sedikit kendala terkait waktu, agak sedikit terlambat sekitar 30 menit tapi itu tentunya tidak menjadi penghambat untuk pelantikan kali ini, dan alhamdulillah lebih cepat selesai karena perkiraan kami selesai di jam 16,00 WIB tapi di jam 15.30 WIB sudah selesai,”  ujar Divandri Nandikatama selaku Ketua Pelaksana Tim Formatur (26/09).

Divandri juga menambahkan bahwa keterlambatan pada pelantikan kali ini disebabkan oleh terlambatnya para peserta dari setiap perwakilan ormawa dalam menghadiri acara pelantikan. Hal tersebut membuat tim formatur harus menunggu agar peserta yang hadir  sesuai harapan.

Diakhir pelantikan, Irvan Rizky selaku Ketua BEM U berharap agar setiap ormawa yang ada di Unindra dapat menjalin kerja sama dengan baik .

“Harapan saya, khususnya buat ormawa semoga nanti kedepannya kita bisa saling bersinergi satu sama lain, saling kolaboratif dan juga ditingkatkan terkait dengan komunikasinya. Jika hal itu sudah kita realisasikan dengan baik maka kedepannya akan berjalan dengan lancar,” ujar Irvan.

 

Penulis : Riyan Prasetya

Editor   : Andini Dwi Noviyanthi