Sempat Ditunda, Festival Ormawa Akhirnya Digelar Secara Luring

Sempat Ditunda, Festival Ormawa Akhirnya Digelar Secara Luring

Sumber gambar : Dok/LPM Progress/Ainur Rofiqoh

 

LPM Progress – Kamis (20/10) telah berlangsung acara Festival Ormawa (FO) Unindra di Parkiran Kampus B Gedong. Acara ini merupakan agenda dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unindra PGRI yang seharusnya terlaksana dalam rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Acara yang dikhususkan hanya untuk mahasiswa baru ini diselenggarakan untuk mengenalkan organisasi kemahasiswaan yang ada di lingkup Unindra.

“Target peserta yang hadir sekitar 9000 mahasiswa baru, namun saat ini belum bisa dipastikan berapa peserta yang hadir dalam kegiatan ini,” ujar Kevin.

Kegiatan FO ini dihadiri dari berbagai Ormawa yang ada di Unindra seperti, Japanese Zone, Persada Choir, Basketball, Silat, Skema, PMK, Taekwondo, Mapala Raflesia, KSR PMI, Pramuka, Futsal Club, Kamil, KMK, Volleyball, Ranggon Sastra, LPM Progress, BEM fakultas serta Unit Aktivitas Mahasiswa (Unitas) dari berbagai jurusan. Tidak hanya sekedar menghadiri saja, Ormawa juga turut ikut meramaikan rangkaian acara FO dengan menampilkan berbagai pertunjukan. Selain dihadiri oleh Ormawa, kegiatan FO juga dihadiri oleh Irwan Agus selaku Warek I dan Fadil Rasam selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan.

Acara yang seharusnya sudah mulai sejak pukul 08.00 pagi ini mengalami kemunduran waktu hingga pukul 10.00 WIB. Alexandro Kevin Junior selaku Ketua Pelaksana FO mengatakan bahwa kemunduran waktu disebabkan adanya kendaala pada sound system.

“Tadi itu ada kendala, kurang ada persiapan dari segi panggung. Terus narik peserta juga susah karena yang datang banyak,” ujar Kevin.

Meskipun mengalami kemunduran waktu, FO tetap disambut baik oleh mahasiswa baru. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa baru yang hadir dalam rangkain kegiaan FO. Ramdani Yahya selaku mahasiswa Prodi Teknik Informatika mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan FO ini ia jadi mengetahui berbagai macam Ormawa yang ada di Unindra.

“Setalah mengikuti FO jadi lebih tahu apa saja organisasi yang ada di kampus,” ujar Ramdani.

 

Penulis             : Najwa Maulidina

Reporter           : Ainur Rofiqoh

Editor               : Andini Dwi Noviyanthi